Friday, September 16, 2016

Cara Membuat Video Klip

Hay sob, kembali lagi nih sob di situs web penyedia semua informasi mengenai multimedia. Bagaimana nih sob kabar sobat semua? Semoga sobat selalu baik – baik saja ya sob. Mungkin sudah banyak sekali vidio klip yang beredar di situs situs internet apalagi di media sosial yang bernama youtube, mungkin sudah berjuta – juta vidio klip yang beredar di sana. Mungkin setelah melihat vidio klip tersebut, sobat ingin membuat vidio klip sendiri. Namun sobat bertanya – tanya bagaimana cara  membuat vidio klip sendiri. 

Cara Membuat video klip
Jika itu memang masalah sobat sekarang, maka artikel ini adalah artikel yang sangat tepat untuk sobat baca. Baiklah sob saya akan memberikan bagaimana cara membuat vidio klip sendiri.

Peralatan yang sobat butuhkan :

1. Kamera vidio atau pun handicam, jika sobat tidak memiliki ke   duanya sobat bisa menggunakan handphone yang memiliki kwalitas gambar yang baik ( sebagai alat shooting vidio )


2. Laptop atau computer ( media yang di gunakan untuk menggolah data )


3. Software Any Video Converter ( software yang menggolah data )

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat vidio klip menggunakan windowas movie maker, silahkan simak di bawah ini :
  • Buka windows movie maker
  • Masukkan lagu MP3 sobat ke kolom audio pada windows movie maker
  • Cara nya : klik import audio or music  cari data mp3nya import
  • Cari hasil video MPEG-I(VCD), yang sudahsobat rubah difolder sobat. untuk cara merubah video rekaman hp sobat ke VCD sobat bisa baca disini
  • Cara mencari video sebagai berikut : klik import video > cari video anda > import > klik hasil video yang diimport, tanpa lepas kliknya, arahkan ke kolom video
  • Klik kanan bagian audio tepat dibawah video, atau diatas audio atau music. Klik mute.Gunanya adalah Untuk menghilangkan suara asli video rekaman dari hp anda 
  • Begitu seterusnya sampai video dan lagunya sama ukurannya.
  • Edit, sesuaikan gambar dan suara
  • Jika sudah selesai, klik save to my computer    buat nama video klipnya   klik next    finish
  • Selesai.

Bagaimana sob, mudah bukan cara membuat vidio klip sendiri. oea sob, sekedar  pemberitahuan saja pada windows movie maker ukuran file vidio klip akan sangat besar jadi tidak dapat langsung bisa di putar di handphone ( kecuali handphone sobat sudah memadai memutar vidio yang berukuran besar ). Terima kasih telah mengunjugi situs web ini.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: