Friday, October 14, 2016

Software Membuat Game

Hay sobat, selamat sore nih, bagamana kabar sobat semua? semoga sobat selalu baik – baik saja ya sob. nah sob, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan software untuk membuat game. bagi sobat yang ingin memngembangkan atau ingin membuat game sobat sebaiknya harus terlebih dahulu mempelajari mengenai bahasa pemograman. baik bahasa pemograman amartir maupun profesional, sobat juga harus belajar mengenai action script, java,  ftware un c ++, maupun bahasa pemograman yang lainya. dan untuk sobat yang ingin memcoba untuk mengembangkan ataupun menciptakan suatu game admin berikan software – software yang dapat di gunakan untuk melakukan hal tersebut. berikut software untuk membuat game :


1. Gamesalad

Software Membuat Game
merupakan aplikasi yang sangat baik untuk sobat yang ingin mengembangkan untuk membuat game di karna kan aplikasi ini memiliki banyak fitur – fitur yang sanat memadai di antara fitur – fitur nya adalah : drag visual dan antarmuka drop, perpustakaan perilaku besar, mesin fisika terintegrasi. setelah sobat melakukan pembuatan game sobat bisa mencoba memaikannya dengan aplikasi yang sanagat menabjubkan previewer.software ini memiliki 2 versi yaitu versi free dan versi pro.  

2. Stencyl

Software Membuat Game
merupakan software game yang portable, yang menawarkan toolset yang indoah dan adanya dukungan platform yang luas. dan menggunakan software ini sobat tidak perlu melakukan peng codingan dalam proses pembuatan game. software ini menggunakan sistem antar muka yang terinspirasi dari mit scratch yang kemudian di modifikasi dengan menambahkan fitur – fitur baru.
stencyl sangat sendiri studio game portabel anda yang ada berberapa game yang terkenal yang di ciptakan dengan software ini di antaranya adalah :  membuat monkeys dan dungeons berbahaya (pc); pixel mustahil dan zuki quest (iphone dan android). anda dapat memainkannya di armor games dan newgrounds untuk mengetahui kemampuan yang luar biasa dari toolset stencyl itu.

3. Gamemaker: studio

Software Membuat Game
merupakan software  yang sangat sempurna dalam  pembuatan game 2 d, karna software ini mendapatkan dukungan dari fitur studio built-in skrip - game maker language. dengan adanya software ini para pembuat game dapat melakukan banyak hal dengan mudah di antaranya  : pengguna dapat mengimpor animasi, font, karakter sprite dan dapat membuat game dengan mudah. software ini adalah salah satu game pertama program perangkat lunak untuk membuat game pada pc. berberapa game terbaik yang di ciptakan mengunakan software ini yaitu : pembunuhan di hotel lisboa (pc), spelunky (pc) dan aces of luftwaffe (android) yang dibuat menggunakan toolset gamemaker itu.

4. Flowlab

software membuat game
dengan software flowlab ini, sobaat dapat membuat sendiri flash dan ios game mereka tepat di browser mereka. toolset pada software ini di simpan secaara online yang memudahkan para pengembang game untuk membagikan game – game karya mereka. namun software ini memiliki suatu kelemahan yaaitu versi gratis memiliki sumber daya yang terbatas (hanya 50 obyek dan 5 tingkat). dan pengembang game hanya bisa membuat maksimal 3 game saja. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: