Monday, September 17, 2018

Memulai Menjalankan Microsoft Office Word 2010

Terkadang, Sobat Sekalian menginginkan menjalankan program Word dimulai dengan dokumen kosong yang kemudian Sobat Sekalian mengisinya. Di lain waktu, Sobat Sekalian mungkin ingin Word dimulai dengan membuka dokumen yang sudah ada, sehingga Sobat Sekalian dapat mengedit atau sekadar membacanya saja.

Baik Windows 7 maupun Windows 10, mereka sama-sama menggunakan shortcut, yaitu sebuah icon yang menuju ke file secara langsung dan membukanya. Beberapa shortcut menuju ke program, dan beberapa lainnya menuju ke dokumen. Di Windows 7, shortcut ke program biasanya ada di Start Menu, tapi Sobat Sekalian juga dapat menempatkannya di desktop. dan Sobat Sekalian juga dapat membuat shortcut menuju program tersebut di desktop atau taskbar desktop.

Jika Sobat Sekalian memulai Word tanpa memerintahkannya secara specifik dokumen apa yang akan dibuka, maka Word akan membuat dokumen kosong untuk Sobat Sekalian.

Untuk memulai Word dengan membuka dokumen yang sudah ada, Sobat Sekalian dapat membuka File Explorer dan klik dua kali icon dokumen tersebut. Ketika Sobat Sekalian memiliki dokumen yang sering dibuka, akan sangat berguna jika Sobat Sekalian membuat shortcut dokumen tersebut dan menempatkan shortcut tersebut ke desktop atau taskbar.

Menggunakan shortcut Word di Windows 7:

  1. Klik Start Menu.
  2. Klik All Programs.
  3. Cari dan buka folder Microsoft Office 2010.
  4. Klik Word 2010.


Menggunakan shortcut Word di Windows 10:

  1. Klik dua kali icon Word 2010 yang ada di Tampilan layar labtop sobat


Menggunakan icon dokumen:

  1. Jalankan Windows Explorer (Windows 7) atau File Explorer (Windows 10).
  2. Pergi ke folder yang berisi dokumen yang ingin Sobat Sekalian buka.
  3. Klik dua kali pada icon dokumen tersebut untuk membukanya.


Menggunakan Run:

  1. Tekan Keyboard Bendera + R secara bersamaan
  2. Pada Kolum Run ketikan “winword” kemudian tekan Enter pada keyboard atau klik "OK"



Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: