Monday, December 12, 2016

Inilah Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang (Pacar) dengan Google Maps

Cara Melacak Lokasi Seseorang dengan Google Maps.

Ngomongin tentang lokasi nih sob,mungkin kebanyakan diantara kita yang terkadang bingung atau bahkan gak tau keberadaan kita ,mungkin karena kita belum pernah mengunjungi tempat tersebut. Atau jika kita ingin melacak keberadaan keluarga atau kerabat kita yang hilang atau tersesat dengan menggunakan android yang kita miliki.Sobat sekalian gak usah bingung,karena kali ini admin akan membahas tentang cara melacak lokasi seseorang dengan menggunakan aplikasi Google Maps.
Google telah mengeluarkan aplikasi yang bernama Google Maps yang mana fungsi dari aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari posisi keberadaan seseorang. Caranya dengan melacak nomor hp orang yang akan diketahui posisi keberadaanya.

Google maps dapat digunakan pada semua jenis HP Android, Windows Phone, iOS, dan BB yang mendukung aplikasi Google for mobile.

Google maps for mobile’s for mobile adalah aplikasi yang menyerupai Google Earth hanya saja Google Maps ini merupakan versi mininya. Ada dua jenis google maps yaitu google maps for mobile dan google maps PC. Perbedaanya adalah Fitur yang ada didalam google maps for mobile lebih sedikit dari pada google maps pc.

Ada beberapa fitur menarik yang terdapat pada Google Maps for Mobile, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. My Location 

Fitur ini dapat memberi tahu kepada kita, kira-kira posisi kita sedang berada dimana. Dengan menggunakan hp bahkan tanpa perangkat GPS

2. Driving Directions

Fitur ini digunakan untuk mengetahui arah jalur jalan yang dilalui dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. Business Listings

Fitur ini digunakan untuk Pencarian nama tempat bisnis atau tempat penting lainnya.

4. Transit & walking direction

Fitur ini digunakan untuk mendapatkan rute dan jadwal untuk perjalanan baik dengan kendaraan ataupun jalan kaki.

5. Informasi Lalu Lintas /Traffic

Fitur ini hanya bisa digunakan pada negara Amerika Serikat Trafik lalu lintas jalan raya secara real-time (langsung), untuk mengetahui jalan yang tercepat.

6. Street view

Untuk Menampilkan peta jalan saja dengan lokasi tempatnya,kita dapat menggunakan fitur ini.

7. Latitude

Latitude digunakan untuk mengetahui lokasi teman kita dan berbagi tempat dengan teman.
Untuk bisa menjalankan aplikasi Google Maps ini, diperlukan koneksi internet di HP (misal dengan GPRS). Dan karena yang dilihat adalah peta (gambar), maka data yang di download relatif besar. Untuk menghemat biaya internet, kita perlu melihat pengaturan koneksi internetnya. Biasanya akan lebih baik jika biaya internet berdasarkan waktu (time-based), bukan jumlah data (KB) yang di gunakan (volume-based).

Sebagai contoh Misalnya, biaya internet HP (GPRS) berdasarkan waktu Rp.20/menit dibanding dengan biaya internet berdasarkan data yang di ambil sebesar Rp 1/KB, biasanya akan lebih murah jika pengaturan berdasarkan waktu. Untuk memastikan, silahkan dicoba beberapa menit terlebih dahulu.

Gimana???mudah bukan?kita gak perlu khawatir atau bingung  lagi untuk mengetahui posisi kita  karena didunia yang berbasiskan IPTEK ini sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan pengetahuan yang kita inginkan..
Semoga bermanfaat ya,,
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: