Wednesday, December 21, 2016

Inilah Pengertian Elemen Desain serta Bagian Utama pada Elemen Desain

Pengertian Elemen Desain

Apakah sobat ingin menjadi sebuah desainer?? Jika sobat ingin menjadi seorang desainer sobat haruslah mengetahui pengertian dari elemen – elemen dain tersebut.  Untuk mengetahui itu semua admin akan memberikan apa yang sobat butuhkan. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan perhatikan artikel di bawah ini dengan baik.

Elemen Desain merupakan alat dalam bentuk nyata untuk mewujudkan prinsip – prinsip desain. Dan sebuah desain memiliki bagian utama yang terdiri dari elmen, elemen  desain tersebut yaitu : garis, bentuk , ukuran, warna dan tekstur.

Ada suatu hal yang harus sobat ketahui mengenai dasar dari elemen desain yaitu :

1. Garis 

Garis berfungsi untuk mengabungkan 2 bidang yang berbeda, membuat keteraturan, mengerahkan pemandangan dan menunjukan pesan pergerak. Dengan adanya bantuan garis, sobat dapat meningkatkan keterbacaan desain sobat dengan bentuk yang dapat memberikan pesan. 

2. Bentuk 

Sebagai contoh sobat dapat menggunakan hati. Hati dapat memberikan arti yang sangat universal dan hati juga bisa sobat gunakan untuk menjadi bagian utama dalam desai sobat.

3. Ukuran 

Ukuran merupakan salah satu elemen dasain yang berfungsi sebagai pemberi perbandingan ukuran salah satu bentuk dengan bentuk yang lainnya.
Pada umumnya desain grafis dalam menyampaikaan pesan yang ingin disampainkan menggunaakan elemen warna. 

Sebagai contoh elemen warna seperti warna pastel dan cerah bisa memberikan kesan ramah dan menyenangkan, sedangkan warna yang ebih gelap mampu memberikan kesan yang kalem atau pendiam. Dalam pemberian warna dalam desain sangat lah di butuhkan guna keseimbangan dari desaian yang sedang sobat buat.

4. Warna

Warna sangat berfungsi di dalam layout karna warna dapat menyampaikann moods, membuat objek, menarik perhatian, dan juga mengidentifikasi objek. Saat sobat ingin mempublikasikan warna pada web pastinya sobat akan memilih warna yang terbaik untuk mewujudkan tujuan sobat

5. Elemen tekstur dan bidang/ ruang

Tekstur berfungsi untuk menggambarkan suatu bentuk dengan visualisasi permukaannya. Tekstur dapat di hasilkan melalui garis, bentuk, maupun foto – foto khusus sebagaai bentuk permukaan atau dasarnya. Memelih bentuk tekstur yang baik sangat membantu menghidupkan sebuah gambar yang biasa – biasa saja.

Baiklah sob, mungkin ini saja yang dapat admin sampaikan mengenai Pengertian Elemen Grafis, mudah – mudahan dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan sobat semua. Terima kasih karna sobat telah mengunjugi halaman web ini.  
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: