Saturday, October 20, 2018

Cara Memperbaiki Hardisk

Cara Memperbaiki Hardisk
Bagaimana nih sob kabarnya hari ini. ? mudah – mudahan sobat semua selalu baik – baik saja ya sob. nah sob, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel yang mengenai Cara meperbaiki hardisk. Jika sobat memiliki hardisk rusak dan sobat bingggung apa yang harus sobat lakukan pada hardisk tersebut apa salahnya jika sobat melakukan perbaikann sendiri dengan langkah –langkah yang akan admin bagikan kepada sobat semua.

Cara Memperbaiki Hardisk yang Rusak

Kebanyakan hardisk mengalami kerusakan bad sector, bada sector juga ada 2 jens sob yaitu hard bad sector ( kerusakan fisik ) dan soft bad sector  yang masih bisa di perbaiki. Jika hardisk sobat mengalami soft ba sector silahkan coba langkah – langkah di bawah ini :

  1. Untuk penanganan awal sobat dapat menggunakan perintah Format C: (sesuaikan dengan drive yang hendak di format).
  2. Jika cara pertama belum berhasil, sobat dapat menggunakan program disk manager dari masing-masing pabrik pembuat hardisk.
  3. Jika cara tersebut belum berhasil juga, sobat bisa menggunakan software HDDREG yang dapat sobat download dari situs internet
  4. Jika masih belum berhasil juga, maka coba Low Level Format atau Zero File. Memformat hardisk yang akan mengakibatkan file di dalam hardisk hilang.
  5. sobat dapat memotong sektor hardisk yang rusak dengan cara membagi hardisk serta tidak menggunakan hardisk yang rusak.
Nah sob, untuk menghindari terjadi nya kerusakan pada hardisk sobat, sebiknya Kenali terlebih dahulu  Penyebab Kerusakan Hardisk.

  1. Jangan Biarkan Hardisk Kita Over, jika hardisk sobaat over maka akan mengakibatkan hardisk sobat tidak bekerja secara optimal.
  2. Hardisk jarang dibersihkan, cara membersihkaannya adalah mengahup data – data yang tidak di gunakan. Untuk menghindari terjadinya over
  3. Jangan lupa untuk mendefragmen hardisk kita beberapa bulan sekali, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan hardisk.
  4. Sering restart computer, restart komputer juga akan mempengaruhi kinerja hardisk sobat.
  5. Tegangan listrik tidak stabil atau sering naik turun akan membuat sistem fungsi hardisk mengalami gangguan error disk.
Baiklah sob, itulah cara memperbaiki hardisk mudah – mudahan dengan adanya postingan hari ini bisa membantu masalah yang sobat alami. Terima kasih telah mengunjugi halaman web ini
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: