Monday, September 19, 2016

Contoh Skenario Film Fiksi

hay sobat? Selamat datang di laman web ini sobat? Dan pastinya sobat sekalian pada sehat semua ya sobat.. dan semoga makin nambah sehat dengan membaca artikel edisi kali ini ya sobat.. :D hehehehe,,, nah sobat kali ini admin mau membrikan sebuah contoh skenario film fiksi loh sobat, bagaimana sobat? Mau tau kan tentang contoh skenario itu?? Tapi, pastinya sobat sebagian tentunya sudah ada yang mengenal tentang skenario atau pun story board kan sobat,  oke sobat .. tanpa banyak basa basi, yok sobat kita bahas artikel ini lebih dalam..  selamat mencermati dan mempelajari sobat dunia maya.. 

SKENARIO FILM FIKSI

Ide cerita : seorang remaja yang jatuh cinta kepada seorang gadis tetapi gadis tersebut  tidak mencintainya.
Judul film    : cintaku bertepuk sebelah tangan                                                                                               Durasi :±5 menit                                                                                                                                           Sekmentasi :  umum                                                                                                                               Kategori : semua umur
Tokoh &Karakter
-Adi sebagai Dimas (baik & penyayang)              
-Nita sebagai Linda (egois)                                                                                                      
-Albi sebagai Frans (baik)                                                                                                                  
-Ayu sebagai Via (baik)                                                                                                              
-Adi sebagai guru (baik)
CrewProduser : Suryanto                                                                                                      Sutradara:Suryanto
Cameramen :Lingga                                                                                                                  
Editor : Suryanto
Sinopsis :
Pada suatu hari di sekolah, menceritakan tentang seorang remaja yang jatuh cinta kepada seorang gadis, cinta yang amat dalam membuat dirinya memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada seorang gadis, tetapi gadis tersebut menolak cintanya..

Take 1
In:didalam sekolah~Dimas mendorong motornya bersama dengan frans,keparkiran lalu mereka berduamelihat Linda & via, mereka berdua lalu menghampiri Linda & via
-Dimas  : (dengan wajah ceria dia menghampiri linda) hy cantik, bagaimana kabarnya…?                                                                                                                                
-Linda  : (dengan wajah sewot) seperti yang kamu lihat aku baik – baik aja.                         
Dimas  :(dengan wajah ceria) cantik, kamu tau gak bedanya kamu sama kupu – kupu?
-linda :gak tau !                                                                                                             
-Dimas  : kalau kupu – kupu terbangnya di udara, tapi kalau kamu terbangnya di hatiku. 
-linda : (dengan wajah sewot) masak, …. !
-Frans : (dengan wajah ceria menghampiri via) hay sayang, kamu cantik banget sih hari ini.. ?                                                                                                                                   
- Via : terimakasih……(dengan wajah malu – malu),   
emang biasanya aku gak cantik gituh  (dengan wajah sewot).?
-Frans : cantik sih ! tapi hari ini kamu caaaantik banget !                                                                                          
–Via : terima kasih…!
-Linda : ayo via kita ke kelas, dari pada disi, kita di gombalin terus (sambil menarik tangan via dan bergegas ke kelas) !
-Dimas : cantik, bareng donk ?
-Frans : (mengikuti dimas)
”Lalu mereka pergi bersama sama menuju ke kelas”. 

Take 2
In di dalam kelas~Sesampainyaa di kelas, mereka duduk ditempatnya masing – masing sambil mengerjakan pr,tetapi dimas menghampiri dan  menjaili linda.
-Dimas  : (menjaili linda)cantik, sendirian aja nih boleh aku temenin gak…?                               
-Linda : gak,(dengan muka sewot)!, Sana – sana aku lagi sibuk nih.(sambil mengerjakan pr).
-Dimas : sibuk ngapain sih ?
-Linda : (dengan muka sewot), sibuk ngerjain prlah emangnya apa lagi.. ?
-Dimas : ooh…emangnya tadi malam kamu tidak belajar apa..?   
-Linda : itu bukan urusan lo.. gue mau belajar apa gak, emangnya lo tu sapa nanya-nanya gue belajar apa gak, sok perhatian banget sih !              
-Dimas : (Dengan mukak kesal) uhh….di Tanya malah sewot (lalu dia pergi menghampiri frans )
-Dimas : frans, sok sibuk banget sih                                                                                           
-Frans : ia lah, orang gue belum ngerjain pr kok
-Dimas :Bro, emangnya tadi malam kamu tidak belajar ?                                                          
-Frans : ia,tadi malam aku tidak belajar, soalnya, tadi malem aku begadang, emangnya kamu sendiri sudah ngerjain pr ?
-Dimas :(dengan penuh gaya) ia udah dong, gua gitu lo……… !
-Frans : ooh, kalau begitu aku boleh nyontek dong ?
-Dimas : ia boleh, tapi ada satu syarat !                                                                                             
-Frans : apa syaratnya…… ?
-Dimas : syaratnya nanti pas waktu istirahat  kamu temenin aku deketin linda.
-Frans : ya ntar kamu aku temenin,kalau begitu mana prmu aku mau nyonteknih ?, ntar keburu masuk !
-Dimas : ya, ntar aku ambil dulu pr ku ( pergi ke tempat duduknya untuk mengambil prnya)                                                                                                                     
-Dimas : nih prku,(sambil menyodorkan prnya kepada frans)
-Frans :(sambil mengambil prnya )  thank you bro…!
-Frans : ( mengerjakan prnya )
Dimas : ( duduk di samping Frans sambik melihat Frans mengerjakan pr)
-Dimas : sudah belum frans ? sebentar lagi masuk nih, ntar ketahuan !
-Frans : belum….! bentar lagi !
-Dimas : (sedikit kesal) uuh……lama amat !

Take 3
In: Di dlam kelas
“tak berapa lama kemudian bel menandakan masuk kelas dan franspun sudah selesai mengerjakan pr”
-Dimas : frans,cepetan ? udah masuk nih !
-Frans : ia udah ni lo…..!
-Frans : (sambil mengasihkan pr nya) terimakasih dimas !                                                        
-Dimas :(mengambil pr nya) ia sama – sama .                                                                                               -Dimas : (berlari menuju ke tempat duduknnya)

Take 4~ tak berapa lama kemudian guru pun masuk kekelas
.-Guru (masuk ke kelas sambil tersenyum dan langsung duduk di tempat duduknya dan member salam kepada murid - murid) assalamualaikum wr.wb.                                                                      
-murid : waalaikum salam wr.wb
-Guru : (lalu mengabsen murid) siapa yang tidak masuk ?
-murid : tidak ada pak guru !                                                                                                        
-Guru : ooh…masuk semua !, gimana anak – anak prnya sudah di kerjakan semuakan
-Murid : sudah pak                                                                                                                                   
-Guru : kalau gitu kumpul pr nya .
-Murid : (berlari mengumpulkan pr )

Take 5
In: di dalam kelas
“ semua murid mengumpulkan pr tetapi dimas malah termenung sendiri dan tersenyum sambilmelihat lindadan guru pun menegur dimas” .
-Guru : dimas, kenapa kamu melamun sendiri
-Dimas : (kaget ) i…a….. pak guru ?
-Guru : kenapa kamu melamun ?
-Dimas : (sedikit malu ) gak kenapa – kenapa kok pak guru 
.-Guru :mikirin pacar ya…….? 
-Dimas : gak kok pak guru !                                                                                                   
“lalu salah satu murid ada yang menjawab.                                                                                                   
-Murid :iya pak guru,dia itu mikirin pacar, dari tadi dia tu gak memperhatikan pak guru tapi memperhatikan linda  !
”linda pun tersinggung dan menjawab                                                                                                   
-Linda : (sedikit sewot) e..nak aja mikirin gue, emang dia itu sapa gue ?
-Guru : udah – udah  gak usah berdebat !

Take 6 
In : di dalam kelas
“dan akhirnya jam istirahat berbunyi dan guru pun mengakhiri pelajaran dengan sedikit kesal”
- Guru : (sedikit kesal) kan gara – gara dimas pelajaran bapak jadi habis untuk berdebat dengan kamu,lain kali kamu jangan ulangi lagi ya ?                                                                    
–Dimas : ( sedikit malu) ia pak !
-Guru : pelajaran sudah habis sekarang waktunya istirahat ,bapak akhiri wassalamualaikum wr.wb(guru pun pergi meninggalkan kelas )
-Dimas : (menghampiri Frans ) frans,ayo istirahat ? linda sudah istirahat tuh, ayo temenin aku deketin linda (sambil menarik tangan frans)
-Frans : ya ,ayo ?
”Dan mereka pergi meninggalkan kelas

Take 7
In : di halaman sekolah
~Dan akhirnya mereka berdua pun mendekatin linda yang lagi sendirian
-Dimas : (berjalan menghampiri linda bersama dengan frans sambil tersenyum)
-Dimas : Linda kamu ngapain sendirian?
-Linda : gak ngapain, aku lagi mau sendiri aja!
-Dimas : ohh…kalau begitu boleh aku temenin gak ?
-Linda : boleh !
-Dimas : emangnya kamu gak laper,gak ke kantin ?
-Linda : aku gak laper kok , emangnya kamu sendiri ?
-Dimas : laper sih ! tapi semenjak aku di dekatmu aku jadi gak laper lagi 
-Linda : bisa aja kamu 
-Frans : dimas,ayo ke  kantin, aku sudah laper nih?i 
-Dimas : aku gak ke kantin lah ! aku masih ingin di sini bersama linda.
-Frans : ya udah kalau gitu, aku ke kantin dulu ya(pergi meninggalkan dimas & linda)?
-Dimas : linda kamu kok diem aja sih?
-Linda : emangnya aku harus gimana ?
-Dimas : ya..ngobrol – ngobrol gitu deh .
-Linda : ohhhhhhh, emangnya ngobrol apa ?
-Dimas : ngobrol tentang cinta
-Linda : cinta aja kamu kami tuh yang di pikirin
-Dimas : ya donk gua giti loh! Linda ngomong – ngomong kamu sudah punya pacar belum sih ?
-Linda : belum , emangnya kenapa?
-Dimas : (sedikit malu ) linda aku boleh nyatakan sesuatu gak ?                                                          
-Linda : nyatakan apa ?
-Dimas : nyatakan bahwa aku suka sama kamu (sambil malu – malu)
-Linda : (sedikit kaget ) apa…..? kamu suka sama aku !
-Dimas : (sedikit penasaran) ya, aku suka sama kamu, apakah kamu mau jadi pacar aku ?                              -Linda :(sedikit bingung) tapi, aku  tidak suka sama kamu, lebih baik kita berteman saja 
-Dimas : (kecewa dan pergi meninggalkan linda tanpa berkata sedikitpun )
Cinta itu tidak harus memiliki
TAMAT

Nah, sobat.. bagaimana? Tentunya skenario film fiksi ini unik, dan menghibur ya sobat.. dan ada pesan moralnya juga loh sobat..  hehehe.. oke sobat menurut admin, pertemuan kali ini cukup sampai sini ya sobat.. semoga artikel ini dapat membantu dan semoga menjadi bermanfaat bagi sobat sekalian...

admin ucapkan, terimakasih sudah mampir di laman web ini sobat, semoga masih bisa bertemu lagi di lain waktu ya sobat..  see yoouu sobat dunia maya
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: