Monday, October 29, 2018

Jenis – Jenis Laptop

Selamat sore sobat dunia maya semuanya. Bagaimana nih sob kabarnya hari ini. ? mudah – mudahan sobat semua selalu baik – baik saja ya sob. nah sob, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel yang mengenai jenis – jenis laptop. 

Dengan berkembangnya jaman, sudah banyak sekali jenis – jenis laptop yang bermunculan. Laptop merupakan computer yang di buat seringkas mungkin sehigga memngkinkan penggunanya membawanya kemana – mana. Sebelum sobat membeli loptop sebaiknya sobat ketahui terlebih dahulu jenis – jenis laptop tersebut, berikut jenis – jenis laptop yang akan admin bagikan kepada sobat.

Jenis – Jenis Laptop Serta Kegunaannya :

1. Ultrabook

Jenis – Jenis Laptop
Merupakan jenis laptop yang sangat canggih, laptop jenis ini memiliki berat dan bentuk yang ringan sangat tipis sehingga memudahkan sobat untuk membawanya kemana – mana. Laptop ini juga di lengkapi dengan baterai yang cukup tahan lama yakni mampu bertahan dalam keadaan di gunakan 4 – 5 jam.

Kecepatan read/writenya pun bekerja di atas rata-rata dari kecepatan laptop biasa. Dikarenakan menggunakan teknologi SSD (Solid State Drive) yang memungkinkan kecepatan transfer data yang cepat  dan memiliki ketahanan dari guncangan. Namun laptop jenis ini harganya masih sangat mahal dan tidak hanya memiliki kapasitas memori yang sedikit

2. Notebook touchscreen


merupakan laptop yang berbeda dari jenis laptop lainnya di karnakan laptop ini menggunkan touch screen dalam pengoprasiannya. Namun meskipun sudah touch screen laptop ini masih bisa menggunakan keyboard dan mouse. 

Kelebihan laptop ini adalah bisa disentuh dan dioperasikan dengan mudah hanya dengan jari kita. Kebanyakan vendor menyediakan notebook touchscreen dengan Windows 8.1 gratis dengan lisensi asli ketika kita membelinya.

Kekurangan laptop ini adalah touchsreen hanya bisa dijalankan di Windows 8 ke atas dan tidak berguna jika kita menginstall ulang laptop kita ke Windows 7 karena touchsreen sama sekali tidak akan berjalan. Laptop touchscreen juga lebih mahal dibandingkan laptop biasa.

3. Notebook Hybrid

Jenis – Jenis Laptop Serta Kegunaannya
Merupakan jenis laptop yang bisa juga di gunakan menjadi tablet. La[top ini jika di pasang menggunkana keyboard akan sama dengan notebook touch screen, namun laptop ini bisa di putar hingga 360m drajat.
Kelebihan laptop ini adalah bisa dijadikan tablet dan bisa digunakan hanya dengan satu tangan, dan mudah dioperasikan dengan sentuhan jari. Notebook Hybrid ini hampir mirip dengan tablet kebanyakan.

Kekurangan laptop ini adalah harganya yang relatif mahal biasanya di atas 10 juta, dan sistem operasinya yang hanya bisa berjalan di Windows 8 ke atas. Spesifikasi yang kecil processor hanya memiliki kecepatan sekitar 1.0 GHz.

4. Notebook High Performance


Laptop yang kategorinya high performance tentunya memiliki spesifikasi yang besar dibanding laptop yang lainnya. Laptop jenis ini biasanya digunakan untuk multitasking, 3D Design, multimedia, video editing, dan bermain game berat. 

kelebihan dari laptop ini adalah spesifikasi yang tinggi yang menggunkan processor i7 Extreme atau i5, Memiliki memori yang besar biasanya 1 TB dan 2 TB. RAMnya pun besar bisa hingga 4 GB - 8 GB.

5. Notebook Standard Performance


merupakan laptop yang sangat cocok di gunakan dalam kebutuhan sehari – hari seperti :  mengetik, browsing, menjalankan music. Laptop jenis ini belum bisa uame berat karna hanya mengunkan spesifikasi yang standard.

Nah sob, sampai sini saja penjelasan dari admin memgenai jenis laptop. Mudah mudahan dengan adanya artikel ini bisa membatu sobat semua. Terima kasih telah megunjugi halaman web ini. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: