Tuesday, October 23, 2018

Cara Mengecek Vga Laptop

Bagaimana nih sob kabarnya hari ini. ? mudah – mudahan sobat semua selalu baik – baik saja ya sob. nah sob, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel yang mengenai cara mengecek vga laptop. Sebenarnya untuk mengetahui secara detail mengenai VGA laptop pentinng tidak tidak penting sob, namun apa salahnya jika sobat ingin mengetahui secara detail mengenai VGA laptop sobat. 

Namun sebelumnya apakah sobat tahu apa itu VGA? VGA merupakan singkatan dari Video Graphics Array  adalah sebuah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBMpada tahun 1987. VGA juga sering di sebut dengan video card, video adapter, display card, graphics card, graphics board, display adapter atau graphics adapter. Vga ini berfungsi sebagai penerjemah keluaran computer ke monitor.

Mengetahui secara detail VGA di butuhkan pada saat sobat inggin melakukan penginstalan maupun saat meng – update driver VGA tersebut. karna jika sobat salah dalam menginstal VGA atau tidak sesuai dengan VGA yang di butuhka maka akan sangat berakibat fatal yang akan membuat laptop maupun computer sobat menjadi error maupun blue screen. Sebenarnya ada banyak ccara bagi sobat untuk mengecek VGA laptop sobat di antaaranya adalah :
  1. Dengan mengunjungi situs laptop atau komputer yang kita miliki. Biasanya disana sudah diterangkan spesifikasi atau detail dari produk. Mulai dari jenis chipset, processor, RAM, VGA, Hardisk dan lain sebagainya. 
  2. Melihat spesifikasi VGA pada kotak atau pembungkus VGA. 
  3. Dengan mencopot langsung VGA Card yang ada pada komputer sobat. Namun cara ini tentu tidak memungkinkan untuk laptop, karena laptop pada umumnya dengan system VGA model onboard. 
  4. Dengan mengetikan dxdiag pada kotak pencarian di Start. Kemudian pilih tab display, seperti screenshoot dibawah ini. 

Cara Mengecek Vga Laptop

Baiklah sob, itulah berberapa cara mengecek VGA laptop sobat, mudah – mudahan dengan sedikit pengetahuan ini bisa membatu sobat semua terima kasih telah mengunjugi halaman web ini. Semoga bermanfaat  
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: